Categories
Uncategorized

Bedanya Genset 3 Phase dengan 1 Pashe

Bagi anda para pengguna genset tentu sudah tidak asing dengan genset 3 phase dan genset 1 phase. Kedua mesin genset tersebut menawarkan kemudahan dalam mendapatkan aliran listrik selama terjadi pemadaman listrik. Bagi anda yang sudah menggunakan mesin genset tersebut tentu sudah mengetahui perbedaannya, namun bagi anda yang belum mengetahui bedanya maka anda bisa menyimak ulasan di bawah ini. Ulasan kali ini akan membahas mengenai perbedaan antara genset 1 phase dan juga 3 phase. Masing – masing mempunyai perbedaan yang memudahkan para penggunanya untuk memilih. Pilih mesin genset sesuai dengan kebutuhan anda.

Bedanya mesin genset 3 phase terbaik dengan 1 phase yakni terdapat pada tegangan yang dihasilkan. 1 phase merupakan genset dengan tegangan yang terbentuk dari kutub L (arus) dan kutub N (tidak berarus). Sedangkan untuk 3 phase sendiri tegangan terbentuk dari dua kutub yang saling berteganga. Itulah perbedaan dari segi tegangan. Sedangkan perbedaan lainnya terdapat dari besar kapasitas yang dihasilkan genset. 3 phase menawarkan kapasitas 3 kali lebih besar dibandingkan 1 phase. 3 phase mampu memberikan kapasitas 380 volt sedangkan untuk 1 phase hanya menawarkan 220 volt. Besaran kapasitas dari genset tersebut bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik dirumah tangga maupun untuk bisnis anda.

Itulah beberapa perbedaan antara genset 3 phase dengan genset 1 phase. Pada dasarnya kedua genset tersebut sama saja yang membedakan adalah besaran kapasitas yang ditawarkan. 3 phase memberikan kapasitas listrik yang lebih besar dibandingkan 1 phase. Bagi anda yang tengah ingin menggunakan genset tersebut maka perlu memperhatikan besaran kapasitas listrik yang dimiliki jangan sampai anda kapasitas listrik yang didapatkan terlalu kecil. Jika membutuhkan aliran listrik dengan kapasitas yang besar maka bisa memanfaatkan 3 phase yang tentunya lebih besar dibandingkan dengan 1 phase. Itulah beberapa hal mengenai bedanya antara 1 phase dengan 3 phase. Sangat penting bagi anda untuk mengetahui perbedaannya untuk bisa memilih genset paling tepat sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *